Syarat, Cara Daftar, dan Tarif uberMOTOR

uberMOTOR adalah layanan transportasi on-demand seperti uberX dan UberBLACK. Kini uberMOTOR tersedia di seluruh wilayah operasional UBER. Berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk mendaftar uberMOTOR:

  1. SIM C
  2. SKCK
  3. STNK Minimal 2008

Motor dengan mesin minimal 100cc dapat didaftarkan. STNK atas nama siapapun dapat didaftarkan, asalkan belum terdaftar di UBER. Pastikan SIM dan SKCK Anda masih berlaku. Apabila syarat-syarat tersebut terpenuhi, silakan klik di sini untuk mendaftar. Berapakah tarif uberMOTOR? Berikut adalah simulasinya:

Mr. X berangkat dari rumah menuju kampus yang berjarak 25 km dengan waktu tempuh 1-2 jam. Estimasi Biaya di aplikasi UBER menunjukkan harga Rp36.000-Rp48.000. Harga terendah adalah estimasi saat lancar, sedangkan harga tertinggi adalah estimasi saat macet parah.

Jika Mr. X membawa motor sendiri, membutuhkan kurang lebih 0,5 liter bensin. Jika menggunakan BBM jenis Premium, membutuhkan biaya Rp3.275. Jika menggunakan BBM jenis Pertamax, membutuhkan biaya Rp3.675.

Apabila Anda adalah Driver uberMOTOR dan mengantar Mr. X menuju kampus, maka estimasi uang yang Anda dapatkan adalah Rp32.725-Rp44.725. Estimasi tersebut adalah pendapatan bersih Anda setelah dikurangi BBM jenis Premium. Jika menggunakan BBM jenis Pertamax, maka estimasi uang yang Anda dapatkan adalah Rp32.325-Rp44.325.