Panduan Syarat Cara Daftar Pendaftaran Lowongan Registrasi Uber X XL BLACK uberX uberXL UberBLACK Car Mobil Taxi Taksi Partner Driver Mitra Supir Pengemudi Online Terbaru September 2017

Jawa (Jakarta Bogor Depok Tangerang Bekasi Bandung Cimahi Cirebon Surakarta/Solo Semarang Yogyakarta/Jogja Surabaya Sidoarjo Gresik Malang Batu Banyuwangi Serang) Bali Lombok Sumatera (Bandar Lampung Palembang Medan Deli Serdang Pekanbaru Jambi) Batam Kalimantan (Pontianak) Sulawesi (Manado Makassar)

Syarat Partner & Driver:
– SIM A atau B ASLI yang MASIH BERLAKU
– SKCK ASLI atau FOTOKOPI (DILEGALISIR) yang MASIH BERLAKU
– KTP atau Surat Keterangan KTP ASLI
– STNK Mobil ASLI (Minimal Tahun 2011 atau 2008*)
– Rekening Bank

Syarat Mobil:
– uberX: Minimal 1.000cc
– uberXL: Minimal 7-Seater
– UberBLACK: Minimal Rp250.000.000 (Khusus Jabodetabek)

Syarat Smartphone (HP):
– Android: Minimal RAM 1GB & OS Kitkat
– iOS: Minimal iPhone 4s & iOS 8

*Khusus Bandar Lampung, Banyuwangi, dan Pontianak

Cara Daftar:

  1. Install (Pasang) atau Update (Perbarui) Google Chrome atau Mozilla Firefox versi TERBARU.
  2. Klik di sini, isi Nama Depan, Nama Belakang, Email, Nomor HP, Password, Kota Operasional yang diinginkan, dan klik Submit (Kirim). Jika tidak bisa, baca FAQ nomor 18 & 19.
  3. Klik Saya Ingin Mengemudi Mobil Saya Sendiri dan klik Continue (Lanjutkan).
  4. Upload foto SIM, SKCK, KTP, STNK, dan klik Continue (Lanjutkan).
  5. Klik di sini, klik Add (Tambah), isi data Pemilik Rekening, dan klik Submit (Kirim). Jika tidak bisa, baca FAQ nomor 22 & 23.
  6. Download (Unduh) aplikasi Uber Driver di Play Store atau App Store dan Sign In (Masuk). Jika hanya muncul video, baca FAQ nomor 15.
  7. Klik di sini untuk cara menggunakan aplikasi Uber Driver.

FAQ:

  1. Apakah motor bisa mendaftar? Bisa. Klik di sini untuk pendaftaran uberMOTOR.
  2. Di mana sajakah wilayah operasional Uber? uberX & uberXL beroperasi di Jawa (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung, Cimahi, Cirebon, Surakarta/Solo, Semarang, Yogyakarta/Jogja, Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Malang, Batu, Banyuwangi, dan Serang), Bali, Lombok, Sumatera (Bandar Lampung, Palembang, Medan, Deli Serdang, Pekanbaru, dan Jambi), Batam, Kalimantan (Pontianak), dan Sulawesi (Manado dan Makassar). UberBLACK beroperasi di Jawa (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi). Pastikan Anda mengisi City (Kota) dengan Kota Operasional yang diinginkan.
  3. Apakah ada biaya pendaftaran atau fee? Tidak ada biaya apapun jika mendaftar di sini.
  4. Apakah ini Rental atau Vendor? Bukan. Anda TIDAK TERIKAT dengan Rental atau Partner lain jika mendaftar di sini.
  5. Apakah Driver di bawah Rental atau Partner yang sudah terdaftar bisa mendaftar? Tidak bisa. Pendaftaran ini HANYA untuk Partner & Driver BARU. Jika SIM, SKCK, KTP, atau STNK SUDAH PERNAH DI-UPLOAD atau DIDAFTARKAN sebelum ini, Anda langsung DIBLOKIR PERMANEN.
  6. Apakah bisa mendaftar tanpa Mobil, Driver (Supir), Smartphone (HP), SIM, SKCK, KTP, atau STNK? Tidak bisa. Khusus anggota TNI & Polri (Polisi), bisa menggunakan KTA sebagai pengganti SKCK.
  7. Apakah bisa mendaftar dengan SIM, SKCK, KTP, atau STNK mati atau habis masa berlaku? Tidak bisa. Khusus STNK, TIDAK PERLU foto Pajak.
  8. Apakah SIM, SKCK, KTP, atau STNK bisa menyusul? Selama SIM, SKCK, KTP, atau STNK tidak ada, akun Anda TIDAK AKTIF.
  9. Apakah bisa mendaftar dengan surat keterangan SIM, SKCK, KTP, atau STNK? Bisa. Asalkan ASLI, ada tanda tangan dari pejabat yang berwenang, dan ada cap dari instansi terkait.
  10. Bagaimanakah sistem kerja Uber? Buka aplikasi Uber Driver dan terima order yang masuk. Kemudian jemput penumpang dan antarkan sampai tujuan. Tagih biaya perjalanan sesuai dengan yang ada di aplikasi Uber Driver. Selengkapnya klik di sini.
  11. Bagaimanakah sistem pembayaran Uber? Jika penumpang menggunakan Promo Code, Credit Card, Debit Card, atau Uber Credits, uangnya masuk ke deposit dan OTOMATIS DITRANSFER ke rekening Anda setiap hari Kamis atau Jumat.
  12. Apakah perbedaan Partner dengan Driver? Partner adalah pemilik kendaraan, sedangkan Driver adalah supir kendaraan. Partner bisa menjadi Driver, tetapi Driver belum tentu menjadi Partner. Syarat Partner: STNK. Syarat Driver: SIM, KTP, dan SKCK.
  13. Bagaimanakah cara pendaftaran dengan Driver (Supir)? Ikuti Cara Daftar nomor 1-3 dan TIDAK PERLU mengikuti Cara Daftar nomor 4-7. Setelah itu, buka partners.uber.com/p3/fleet-manager, klik Add New Driver (Tambah Pengemudi), dan isi data Driver.
  14. Apa yang harus saya lakukan jika tidak mengikuti Cara Daftar nomor 4-7? Anda akan menerima SMS yang berisi alamat kantor Uber. Datang dan bawa Buku Tabungan, SIM, SKCK, KTP, dan STNK. Partner ikut Info Session, sedangkan Driver ikut Sesi Pengenalan Aplikasi.
  15. Mengapa akun saya belum aktif dan hanya muncul Tonton Video di aplikasi Uber Driver? Buka partners.uber.com/profile dan klik Manage Documents (Kelola Dokumen). Jika status dokumen Pending Review (Tinjauan Tertunda), HARAP MENUNGGU. Jika status dokumen Missing (Hilang), upload kembali foto dokumen tersebut. Pastikan foto dokumen TIDAK BLUR, TIDAK GELAP, TIDAK TERPOTONG, dan TIDAK TERLIPAT.
  16. Mengapa saya tidak bisa Sign In (Masuk) di partners.uber.com dan muncul keterangan bahwa Email atau Password (Kata Sandi) invalid (salah)? Gunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox versi TERBARU dan JANGAN menggunakan VPN atau Proxy. Jika masih tidak bisa, ikuti FAQ nomor 41.
  17. Mengapa hanya loading saat klik Manage Documents (Kelola Dokumen)? Gunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox versi TERBARU dan gunakan koneksi internet yang CEPAT.
  18. Mengapa saya tidak berhasil mendaftar melalui link tersebut? Gunakan Nomor HP dan/atau Email yang LAIN. Jika tidak memiliki Nama Belakang, isi Nama Belakang dengan Nama Depan.
  19. Mengapa muncul Please Select a Valid City (Silakan Pilih Kota yang Valid)? Isi City (Kota) dengan Kota Operasional yang diinginkan. Jika ingin mengisi City (Kota) dengan Jakarta, cukup ketik Jaka dan pilihan Jakarta akan muncul secara otomatis. Setelah itu, klik pada pilihan Jakarta yang muncul.
  20. Bagaimanakah jika tidak memiliki rekening? Anda bisa menggunakan rekening istri, suami, anak, kakak, adik, orang tua, keluarga, saudara, teman, atau orang lain.
  21. Rekening apa sajakah yang bisa digunakan untuk Uber? Anda bisa menggunakan rekening BCA, BCA Syariah, BJB, BNI, BRI, BRI Syariah, BTN, Bukopin, CIMB Niaga, Citibank, Danamon, DKI, Mandiri, Mandiri Syariah, Maybank, Mega, Muamalat, OCBC NISP, Panin, Permata, Sinarmas, atau Bank lainnya.
  22. Mengapa saya tidak bisa Sign In (Masuk) di vault.uber.com dan muncul keterangan bahwa Email atau Password (Kata Sandi) invalid (salah)? Gunakan Google Chrome atau Mozilla Firefox versi TERBARU dan JANGAN menggunakan VPN atau Proxy. Jika masih tidak bisa, ikuti FAQ nomor 41.
  23. Mengapa saya tidak bisa menyimpan data rekening bank di vault.uber.com? Isi SEMUA kolom dan isi Bank Account Number (Nomor Rekening Bank) TANPA tanda strip ataupun spasi.
  24. Mengapa saya tidak menemukan aplikasi Uber Driver di App Store? Aplikasi Uber Driver hanya bisa di-download dengan Apple ID region US. Jika Apple ID Anda region Indonesia, ubah menjadi region US atau buka t.uber.com/ios.
  25. Apakah bisa mendaftar dengan mobil atau STNK atas nama orang lain? Bisa. Mobil atas nama istri, suami, anak, kakak, adik, orang tua, keluarga, saudara, teman, atau orang lain bisa didaftarkan, asalkan BELUM TERDAFTAR di Uber.
  26. Apakah bisa mendaftar dengan mobil yang sudah terdaftar di Uber? Bisa. Asalkan SUDAH DIHAPUS dari Rental atau Partner sebelumnya. Jika mendaftarkan mobil yang SUDAH TERDAFTAR, Anda langsung DIBLOKIR PERMANEN.
  27. Apakah perempuan atau wanita bisa mendaftar? Bisa.
  28. Apakah pelajar atau mahasiswa bisa mendaftar? Bisa.
  29. Apakah usia di bawah 21 tahun bisa mendaftar? Bisa. Tidak ada batasan usia untuk menjadi mitra Uber. Umur 17, 18, 19, 20, atau di atas 50 tahun bisa mendaftar.
  30. Apakah bisa mendaftar dengan SIM, SKCK, KTP, atau STNK dari luar daerah atau luar domisili? Bisa. Khusus Bandung, WAJIB plat nomor D atau sekitarnya. Khusus Bali, WAJIB plat nomor DK. Khusus Surabaya, WAJIB plat nomor L atau sekitarnya.
  31. Apa sajakah jenis mobil yang dapat didaftarkan untuk Uber? Hampir semua mobil bisa didaftarkan, kecuali Angkutan Barang (Box & Pickup), Angkutan Umum (Angkot & Taksi), Isuzu Panther, Suzuki Carry, dan sejenisnya. Selengkapnya klik di sini dan klik di sini.
  32. Apakah bisa mendaftar dengan mobil di bawah tahun 2011 atau 2008 (Khusus Bandar Lampung, Banyuwangi, dan Pontianak)? Tidak bisa.
  33. Apakah bisa mendaftar dengan mobil 1.000cc? Bisa.
  34. Apakah harus balik nama STNK menjadi atas nama perusahaan? Tidak perlu.
  35. Apakah ada potongan? Jika Anda memiliki SIUP, tidak dikenakan potongan. Jika Anda tidak memiliki SIUP, dikenakan potongan Rp25.000/minggu untuk koperasi. Jika offline dalam waktu satu minggu dan seterusnya, tidak dikenakan potongan. Hal ini berlaku untuk Uber Partner & Driver se-Indonesia.
  36. Apa sajakah benefit yang ditawarkan Uber? Jam kerja bebas dan tanpa target. Jaminan dan harga ramai saat permintaan sedang tinggi. Insentif dan bonus setelah menyelesaikan trip tertentu.
  37. Apa sajakah benefit mendaftar di sini? Gratis! Tanpa biaya pendaftaran ataupun fee. Akun langsung aktif tanpa harus datang ke kantor. Pembayaran dari Uber langsung masuk ke rekening Anda.
  38. Di manakah informasi mengenai jaminan, insentif, dan bonus? Informasi mengenai jaminan, insentif, dan bonus bisa dilihat di aplikasi Uber Driver.
  39. Bagaimanakah cara menambah mobil? Buka partners.uber.com/vehicles, klik Add Vehicle (Tambah Kendaraan), isi data mobil, dan klik Add Vehicle (Tambah Kendaraan). Setelah itu, Upload foto STNK Mobil.
  40. Bagaimanakah cara mengubah Email dan/atau Nomor HP? Buka partners.uber.com/profile, masukkan Email dan/atau Nomor HP yang baru, dan klik Update.
  41. Bagaimanakah jika lupa Password (Kata Sandi)? Buka auth.uber.com/login/forgot-password dan masukkan Email Anda. Setelah itu, buka Email Anda dan klik Email dari Uber.
  42. Mengapa deposit tidak masuk ke rekening? Klik di sini.
  43. Mengapa akun Uber diblokir? Klik di sini.