Cara Menggunakan Aplikasi Uber Driver

Cara menggunakan aplikasi Uber Driver:

  1. Download (Unduh) aplikasi Uber Driver dari Play Store atau App Store
  2. Nyalakan GPS atau Location (Lokasi) dengan pengaturan High Accuracy (Akurasi Tinggi)
  3. Sign In (Masuk) dengan akun Anda. Jika belum memiliki akun, klik di sini untuk mendaftar.
  4. Klik tombol di kanan atas untuk mengubah status menjadi Online.
  5. Jika ada order yang masuk, klik pada layar ponsel untuk menerima order. Jika Anda mengabaikan order yang masuk atau Cancel Trip (Membatalkan Perjalanan), akun Anda akan DIBLOKIR. Selengkapnya klik di sini.
  6. Contact (Hubungi) penumpang untuk konfirmasi. Kemudian jemput penumpang sesuai lokasi penjemputan.
  7. Jika sudah sampai lokasi penjemputan, geser Confirm You’ve Arrived (Saya Sudah Sampai) dan geser Start Trip (Mulai Perjalanan) saat penumpang sudah naik. JANGAN geser Start Trip (Mulai Perjalanan) TANPA penumpang.
  8. Jika sudah sampai lokasi tujuan, klik Collect Cash (Minta Pembayaran), dan tagih biaya perjalanan SESUAI dengan Rider Pays (Penumpang Membayar). Jika IDR0.00 atau ada potongan berupa Promotion (Promosi) atau Discount (Diskon), Anda TIDAK PERLU KHAWATIR.
  9. Jika tidak ada Collect Cash (Minta Pembayaran), Anda TIDAK PERLU menagih sepeserpun kepada penumpang. Geser Complete Trip (Selesaikan Perjalanan) untuk mengakhiri perjalanan.
  10. Jika penumpang menggunakan Promo Code, Credit Card, Debit Card, atau Uber Credits, uangnya MASUK KE DEPOSIT dan OTOMATIS DITRANSFER ke rekening Anda setiap hari Kamis atau Jumat. Klik di sini jika pembayaran dari Uber tidak masuk ke rekening Anda.
  11. Beri Rating (Peringkat) sesuai dengan tingkah laku penumpang. JANGAN MEMINTA Rating (Peringkat) ataupun uang tip kepada penumpang. Jika pelayanan Anda bagus, penumpang pasti memberikan Rating (Peringkat) 5 dan uang tip.

Klik di sini untuk live demo penggunaan aplikasi Uber Driver.